Selasa, 01 Januari 2013

5 Orang Paling Menginspirasi Dunia (versi catatanku amelia)


5 Orang yang Menginspirasi Dunia (versi catatanku amelia)
                                                                                  
  1.    Eustachia Diajeng Wandansari

Entah ini sudah kali berapa nama Eus tertulis disini. Dan kali ini, Eus menjadi 5 teman terhebat menurut saya. Di urutan pertama lagi, kurang apa coba? Kurang hebat bagaimana coba? Hahaha. Sedemikan sering saya menulis tentang Eus disini bukan berarti tanpa alasan atau sekedar alem aleman saja. Dia hebat. Hebat sekali. Sampai para perempuan pun juga bisa jatuh cinta kepadanya :3 *plak

Kehebatan Eus sudah banyak saya ceritakan di postingan sebelumnya. Tapi namanya juga Eus, 1000 lembar pun tak akan cukup untuk bisa bercerita tentangnya *wokee! Oke akan saya copy paste kembali cuplikan postingan sebelumnya..

'Keyboardist. Pianis malah. Pemain musik papan atas, pengiring upacara bendera. Koordinator paduan suara saba. Personil band Unity. Berbagai genre dia bisa. Cerdas, pintar pelajaran. Pembelajar yang baik. Berpengetahuan maju, tidak sempit apalagi terbelakang. Penyusun powerpoint handal. Calon mantan ketua OSIS. Sekertaris 1 OSIS. Seorang bendahara professional juga. Pemegang uang redaksi majalah  sekolah dan kelas, semuanya terperinci dan akurat. (plis eus jangan baca ini)'

Kurang hebat seperti apa? Itulah yang menyebabkan Eus adalah teman yang menginspirasi pertama dalam hidup saya!  *wuss-kipas angin-rambut berkibar. Prestasi terakhir yang ditorehkan Eus adalah dia merupakan satu satunya orang berpredikat ranking satu di kelas! (semester satu ini). Betapa joss bandoss nya dia. Padahal setiap hari dia adalah pelopor tawa di kelas. Suka melucu begitu. Dia bukan tipe orang pintar berkacamata. Tapi dia sembada. Dia rajin belajar :’) dia mengerti saat saat tepat. 

Dan yang paling terbaru nih, boleh percaya boleh tidak tapi ini nyata 100 persen realita. Eus merupakan murid terbaik di antara teman teman keyboardistnya lainnya. Dan itulah yang menjadi sebab Eus menjadi pengiring sebuah acara yang diadakan bank Mandiri di Semarang. Dari Jogja ke Semarang woy! Dan yang diiringi bukan penyanyi abal abalan. Dia mengiringi artis, siapa? Sammy Simorangkir kenal? mantan vokalis kerispatih? yup! benar sekaleeeee. Kurang gila apa coba? koprol keliling dunia pun ngga bakal cukup :'). Betapa bahagianya dia :’) (lalu membayangkan aku bisa berduet dengan Cakka aaaa -_- tangi mel!)

Terus Eus ini kan suka mengcover lagu lagu dan diupload di soundcloudnya. Nah kemarin, dia ngetweet gini, 

                                Lalu di retweet sama Giring Nidji seperti ini!
                Nidji@nidji : Ini kereeeen! “@eustachiad: done! cover Diatas Awan OST @5cmthemovie by @nidji @giringnidji99 dengerin cobak :-) >>> soundcloud.com/eustachiad/eus

          Juga di retweet sama Andro Nidji seperti ini

     Andro Regantoro@andronidji : keren! RT @eustachiad: harus bilang WOW sambil kayang nih! pesat banget soundcloud.com/eustachiad/eus tepuk tangan buat mereka

                Yaampunn :o saya hampir menangis tidak menyangka! Artis beroo! Apalagi kalo mendengar cover coverannya Eus, langsung menangis jatuh cinta kamu!

                                Itulah kelebihannya dalam hal prestasi, otak kanan maupun kirinya seimbang sekali. Pelajaran hebat. Musik hebat. Bersosialisasi hebat. Melucu hebat. Hati baiknya hebat. Pokoknya Eus ini teman hebaters sejati yang pernah ada! *plak . Saya beritahu, kalo tidak salah Eus ini bercita cita ingin jadi dokter (tidak tau udah ganti atau engga). Bisa lah! Tapi Eus bisa lebih dari itu, jadi penggantinya Sri Mulyani pun dia pantas! Terjamin tak ada korupsi lagi wkwk.

                                Itu tentang prestasi yang menginspirasi ya. Kalo tentang sifat, ehmm dia baik. Baik sekali tepat di hati. Bukan baik yang penurut. Tapi baik yang membenarkan. Ah Eus ini selalu benar di mata saya. Mencari cari kesalahannya pun sulit - -“ tapi sebenar benarnya dia pasti ada titik salah dan lemah disana. Entah, saya tidak tahu. Tapi pasti ada :p 

                                Lalu ada satu lagi mengapa Eus ini begitu istimewa di antara teman teman saya. Yang mejadi sebab adalah Eus ini suka memberikan pencerahan yang benar. Pencerahan pembangkit asa yang hampir sirna (Ehehe di lain kesempatan saya insyaallah akan menyempatkan diri menulis Eus’s quotes itu. Tunggu saja!). Coba saja Eus ini menekuni bidang motivation training, dia bisa se tenar Mario Teguh taukk! Wkwk walaupun dulu Eus pernah merespon argument saya tadi dengan berkata seperti ini, ‘opone sik mirip? Sik ndelok mung koe paling’ hahaha. Jadi menurut analisis saya, Eus itu mau jadi apapun bisa. Dia lucu, menekuni stand up comedy bisaa. Dia pintar memotivasi, menekuni motivation training semacam Mario Teguh bisaa. Jadi menteri keuangan bisaa, di tingkat dunia juga bisaa. Wkwk serba bisa!

                                Kurang lebih seperti itulah. Saya banyak terinspirasi darinya. Tapi memang dasar saya, belum bisa mewujudkannya secara real -_- seharusnya saya bisa dong seperti Eus bukannya malah jauh dibawahnya seperti ini T.T ah malah galau -_- 

                                Singkat kata, Eus ini patut dicontoh! Eustachiyus!!
                                
2.   Adam Surya Dewangga

Panggilannya Adam. Dari namanya sudah terlihat bahwa dia anak pertama, oke.
Mungkin karena tuntutan menjadi anak pertama lah yang menjadikannya sehebat ini. Harapan pertama kedua orang tuanya sekaligus anak paling bertanggungjawab daripada adik adiknya. (sumpah ini mutusi sekali -_-).

                Ehehe Adam ini teman satu sekolah saya. Teman organisasi SE dan Sabamagz. Tidak terlalu akrab juga sih. Tapi setidak akrab apapun kita, asalkan kita sama sama siswa SABA (saba -> nama keren dari SMA N 1 Bantul), kita pasti mengakui kehebatan Adam ini. Cetho lah! Dia orang nomor satu, orang tersohor yang pernah ada. Tidak ada yang tidak kenal. Tidak ada yang tidak mengetahui kehebatannya. Semua  kenal. Semua tahu. Semua mengerti! *halah . 

                Mungkin orang hebat di sekolah saya ini bukan hanya Adam, banyak. Banyak sekali malah. Namun kehebatan Adam ini benar benar luar biasa. Benar benar dan inilah yang menjadikan alasan mengapa  Adam menjadi orang kedua yang saya tulis disini. 

Banyak hal yang luar biasa pada diri Adam. Yang pertama dan paling utama adalah kecerdasannya dalam berorganisasi. Adam ini adalah salah satu petinggi organisasi yang diikutinya. OSIS, SE (Saba Eksploit), Dewan Tonti, Sabamagz. Selalu menjadi orang penting di dalamnya *wesehh. Keaktifan dan sikap kristisnya merupakan sebagian factor yang menjadi sebab. Kalo boleh saya sedikit bercerita, dulu teman temannya (terutama anak anak OSIS) menjulukinya ‘Adam Selalu Benar’ . Sebuah julukan seribu ambigu. Dari mulut ke mulut sih julukan itu memiliki makna bahwa apapun yang dilakukan, dikatakan, dan dipikirkan Adam merupakan sesuatu yang benar. Tak pernah salah. Namun, julukan itu juga bisa berarti Adam selalu merasa benar haha. Sok benar? Boleh juga wkwk. Tapi se sok apapun dia, memang 9 dari 10 hal yang dilakukannya adalah benar. 

Hal kedua yang menjadikan Adam ini manusia ‘hampir istimewa’ adalah kekuatan berpikirnya. Atau dalam kata lain, pintar. Bayangkan saja, Adam ini merupakan salah satu dari 2 siswa yang mendapatkan nilai 100 pada ulangan mid semester. Dari 192 siswa! Hanya 2, dan Adam salah satunya. Mungkin sebenarnya orang yang lebih pintar darinya dalam akademis itu banyak. Namun bayangkan saja, tidak mudah lo seimbang akademis dan organisasinya. Tapi Adam kali ini membuktikan! Dia bisa dan benar benar terakreditasi A+++ dalam keduanya *keplok-sakpolle.

Oh iya Adam ini merupakan fotografer terhandal se antero SABA dan sekitarnya. Punya kamera kece tidak menjamin berbakat tidaknya seorang pemilik. Namun Adam ini tidak sekedar asal asal an punya, toh nyatanya, kemarin baru saja dia menjuarai (juara 2) lomba foto se DIY yang diadakan UNY. Kejuaraan semacam itu sudah tak asing baginya , jadi rasah gumun, biasa waeee. Di SE sendiri, Adam berada di divisi fotografi. Tetapi jangan salah, walaupun bidangnya di hal jepret menjepret bukan berarti Adam tidak bisa yang lain. Nyatanya (lagi - -“) dia juga pintar mendesain poster de el el. Dia (sepertinya) desainer utama di OSIS, kalo di SE dan Sabamagz dia battle nih sama Hengky. Eh pernah juga Adam membawa alat semacam kamera semacam perekam yang biasa buat shooting shooting gitu di event sekolah. Namanya apa sih, ngga tau nih hehe -_- Jadi stil gitu deh :D hahaha.

 Baru 2 hal? Apalagi ya? Ngga terlalu kenal sih jadi hanya sebatas itu yang saya tahu hehe. Oke segitu saja, masih banyak hal yang tidak saya ketahui sebenarnya. Walaupun disini saya sudah sok tau terlalu parah haha. Pokoknya sepanjang pengetahuan saya, IQ, EQ, SQ nya Adam ini markotop semua! Untuk ukuran anak kelas 2 SMA, sudah benar benar matang sekali dia wkwk. Wes kurang piye? Teman saya yang satu ini memang benar benar pantas menjadi orang kedua yang saya tulis disini. Wkwk eh tapi ada satu lagi nih yang pantas untuk dicontoh dari Adam, yaitu tidak sungkan untuk menyemangati orang \m/ . Setelah saya telaah lebih dalam ternyata memang benar Adam suka sekali berkata ‘semangat yo fulan’ seperti itu wkwk. Eh sepertinya sepele tapi coba deh kalo kamu sedang berada di situasi yang buruk, semua sedang tidak berjalan baik, lalu teman kami bilang ‘semangat yaa’ pasti rasanya lebih baik =)) sebaliknya kalo kamu sedang dalama situasi yang buruk, malah teman kamu nambah nambahin masalah pasti rasanya jengkel banget- -“ hehe.Wkwk tapi ingat, namanya anak manusia itu ada baik buruknya, begitu pula Adam. Namun berhubung disini saya menceritakan tentang orang orang yang menginspirasi, maka yang saya tulis yang baik baiknya saja. Masak menginspirasi yang tidak baik kan ngga lucu -_- 

Singkat kata, Adam ini nih patut dicontoh! Ingin anakmu kelak dinamakan Adam agar bisa seperti Adam? Silakan~

3.   Mb Hega Fitri Nuraga
Mb Hega ini kakak kelas saya. Dulu kami satu di MPK :’) mb Hega ini dulu lumayan dekat dengan saya. Dan mb hega (lagi - -“) inilah kakak kelas yang saya pandang hebat! Intelektual dan spiritual dan emosional nya seimbang *yuhuu. Lalu apa yang menjadikan mb hega saya ditulis disini? Ini dia..

Mb Hega ini pintarnya tidak tertolong lagi. Benar benar cerdas yang membanggakan. Anak IPA yang benar benar IPA. Akademisnya diacungi jempol 10 pun tidak cukup. Benar benar calon orang sukses. Apalagi ya, ya pokoknya mb Hega ini pintar sekali hehe.

Hal lain yang saya kagumi dari mb Hega adalah kematangan spiritual dan emosionalnya. Untuk hal yang berkaitan dengan agama so pasti mb Hega ini jauh lebih oke daripada saya. Rohis so pasti. Mb Hega selalu syar’I dalam berbusana, bersikap, dan bertutur kata. Muslimah boleh dibilang. Saya sendiripun ingin sekali seperti mb hega :3 itu impian saya! (jangan mencibir kamu! :p)

Untuk hal emosional sendiri, mb Hega ini benar benar dewasa. Dulu saya sering curhat curhat begitu ke mb Hega. Dan mb hega selalu memberikan solusi yang benar. Emosionalnya benar benar baik dan terjaga. 

Singkat kata, mb Hega itu baik dan patut dicontoh!

4     4.    Aisyah Nur Utami
Panggilannya Tami. Dia teman SMP saya. Lama tidak berjumpa hiks :’( . Oke saat ini bukan waktu untuk saya menangisi itu semua hehe. Disini saya akan menceritakan  mengapa Tami ini orang yang menginspirasi di mata saya, oke dengarkan.

Tami itu pintar. Cerdas. Banyak sih teman saya yang cerdas juga, namun Tami ini lain. Dia itu cerdas alami. Kalo kakak saya bilang, ‘Tami kancamu kae ki pinter alami. Didikan alam. Apapun keadaan sik mengubah dek e, kui ra bakal mengubah kecerdasan e.’ (kakakku mutusi -_-) tapi memang benar, disaat teman teman kebanyakan pintar les les an (semacam rajin les gitu), tami ini katanya dulu sama sekali tidak les. Belajar ya dirumah. Tami dia nyatanya bisa nomor satu, hebat bangeeet!

Terus lagi, Tami ini pintarnya pintar yang baik. Membagi. Kalo ada temannya yang ngga bisa terus tanya ke dia, dia menjelaskannya dengan sabar. Sampai temannya itu benar benar paham. Kan sekarang banyaknya orang pintar yang egois, yang kalo ditanya malah sengak begitu ._. nah, Tami itu engga :’) kakakku pernah bilang lagi seperti ini, ‘kancamu Tami kae nek seneng ngajari kancane ki soyo marai dek e pinter. Semakin ilmu itu dibagi, diajarkan, ilmu itu akan semakin dalam di dalam dirinya. Dadi nek koe iso, ajar o no wong liya. Koyo Tami kui’ (btw kakak saya -> re : mas Rio, memang sering mutusi tentang Tami wkwk. Saat saya diceramahi tentang hal apapun, apalagi tentang sekolah, pasti lama kelamaan kakak saya membawa bawa nama Tami sebagai sosok teman yang patut saya contoh. Dari SMP sampai saya SMA sekarang. Padahal aku dan Tami sudah beda sekolah, tapi tetap saja yang ada di benak kakakku itu hanya Tami, Tami, dan Tami haha)

Pokoknya ya, sepintar pintarnya teman temanku entah itu SMP maupun SMA, tetap Tami e yang benar benar pintar yang baik. Ah terkadang saya bersedih mengapa tidak ada Tami lain di teman teman saya yang sekarang ini :’(

Hal menginspirasi dari Tami lagi yaitu, Tami ini manusia baik. Dia selalu baik ke semua orang. Kan banyak ya orang orang yang terkesan sombong kalo kenalan sama orang baru. Nah tapi ini engga. Saya ingat betul seperti apa dulu saat masuk pertama SMP. Tami lah yang pertama melambaikan tangan ke arah saya, mengajak duduk bersama, berkenalan, dan dengan baiknya dia mengajak saya berbagi cerita. Benar benar baik :’) ah kangen kamu Tam :”)


5     5.   Kiky Jamharis

Jeng jeng! Ini dia Kiky (saya bacanya kikik). Dulu teman sekelas waktu kelas sepuluh, tapi sekarang udah engga. Kami satu di MPK. Dan inilah kiky alias kijam, teman saya yang super sekali :D bagaimana tidak? Dia amat bertalenta. Itulah yang menginspirasi saya, oke saya akan cerita..

Pertama kenal Kiky itu kelas sepuluh (ya iyalah). Layaknya anak kota nyasar. Kiky itu dulu berasal dari SMP di daerah kota. Bukan berarti sekolah saya pinggiran ya - -“ sekolah saya juga kota :B kota di Bantul tapi. Oke! Tidak masalah, nyatanya anak kota banyak yang mau kok ye :p Nah kembali ke Kiky, dia itu teman saya yang super talenta. Talenta di bidang music. Kiky itu penyanyi *wuss. 12 – 13 lah sama suara saya *plak. Bagus banget deh pokoknya. Fyi, dia itu vokalis Unity Band (satu band sama Eus). Woh, lagu apapun yang dinyanyikannya pasti jadi 100 % ampuh. Nah, karena kiky juga lah hobi ‘nyanyi waton bengok’ saya muncul wkaka. Dulu saya tidak begitu tertarik lagu, tapi setelah saya kenal dengan Kiky, saya menjadi benci dengan lagu mengerti keindahan lagu itu seperti apa :) *tongfang-detected. Dikarenakan suaranya Kiky yang indannya keterlaluan, saya sampai suka sekali memutar lagu yang dinyanyikannya di speaker rumah. Saya putar keras keras haha.

Selain jago nyanyi, Kiky ini tipikal orang tenar yang tidak sombong. Kan kebanyakan orang tenar (re: popular di sekolah) itu suka sombong begitu ya ._. mainnya ya cuma teman se geng nya yang sama sama terkenal, tapi Kiky ini engga. Dia akrab dengan siapa saja, dengan orang-orang populer di sekolah maupun dengan siswa siswa jelata (re : tidak populer) (re : contohnya saya wkwk). Dia benar benar baik. Tidak membeda bedakan teman. Sayang kamu kikk! :3

Nah begitulah sekilas tentang kiky. Tidak usah panjang lebar, semua orang tidak ada yang tidak kenal deh sama Kiky. Benar benar artis dia (bilang amin kik! :p). Dia baik yang menginspirasi! :’)

2 komentar:

 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template