Jumat, 09 November 2012

Eustachia chia!


Eustachia Diajeng Wandansari. 17. Manusia seperempat waras

                Di postingan yang sebelumnya, saya sempat membahas tentang teman terbaik saya, Hilda. Lalu sekarang, saya akan bercerita tentang teman terbaik saya yang lain. Namanya Eus. Oke akan saya perjelas, Eus! Eustachia Diajeng Wandansari! Seorang siswa berambut Cleopatra. Tak bisa lepas dengan poni di dahi. Poni yang dipotong rutin sama ibu nya. Pecinta mati bolpoin bermerek ‘3+1’

Eus itu…

Salah satu dari sekian banyak teman yang paling aneh. Literally! 

Saya belajar banyak dengannya tentang hal ini. Manusia aneh, manusia seperempat waras. Hanya seperempat -_-v . Begitu lucu dan sempurna membahagiakan. Terkadang autis. Suka sekali melakukan hal aneh. Hal lucu. Lucu yang masuk akal. Saya memang bukan partner duduknya, tapi dulu waktu kelas X pernah 3 hari duduk sebangku. Adu cepat mengerjakan soal, menilai satu sama lain dan melakukan hal tidak penting lainnya. Saya tertawa. Tertawa sekali. Eus juga. Sampai air air terlihat di ujung ujung mata kami,

“Mel koe ki ngguyu soale menurutmu aku lucu?” Tanya Eus
“Hooh, lha koe ngopo melu melu ngguyu? Aku kan ra lucu” tanyaku kembali
“Koe ki ra lucu mel, tur ra mutu - -‘ “

Saya tertawa lagi. Perut saya kocak. Saya selalu menangis dalam tawa. Menangisi hal aneh yang membahagiakan :D Saya tidak dapat menguraikannya seperti apa. Yang selalu saya ingat, saya sempat menyesalkan mengapa 3 hari itu sempurna berjalan cepat :(

Salah satu teman yang paling banyak protes terhadap diri saya. Freak!

Hahaha.
Saat dulu saya vakum tidak berhape.
‘mel, hape ki penting meeel, imo po opo sik 200an. Mesaake sik do sms koe mel. Nek pas aku smsan ro koe, gek mung tak tinggal asah asah koe wes ra bales woo wes cetho hape ne wes dijaluk kakangne, mel mbok plis meeel’ 

Pernah juga gini,
‘mel mbok ulang taunmu ki kapan gek tak hadiah i imo” hahaha dia sebel banget saat saya tidak berhape -_-v, dan dia adalah orang yang pertama kali saya sms ketika saya berhape baru.

Saat saya suka sms dia menggunakan fitur sms dari gmail.
‘mel, koe ki melu SE webmaster njuk opo opo uripmu berbasis web po piye? Mosok sms nggo gmail, koe gratis. Lha kene nek mbales mbayar 700 tiap sms jeee’ hahaha ampun us :p

Saat saya sering kewalahan dengan kegiatan yang bertabrakan, lalu motor yang saya bawa ke sekolah sudah ditunggu tunggu mbak saya dirumah. Lalu saya memilih pulang
‘mel, nek iki nyebai mel. Aku reti prinsip hidupmu.kebanyakan kegiatan? Memilih pulang~ yo mbok tanggungjawab sitik ngono lo meeel. po koe sms mbakyumu po piye nggo ngerteni koe’ katanya dengan muka gemes ingin meremas remas wajah saya hahaha

Lalu banyak lagi yang lainnya. Eus memang sering protes -__- tapi dia memang selalu benar, saya salah. Imel memang selalu salah memilih jalan hidup, katanya. Well, tapi saya sering kesulitan merubah hidup saya yang banyak salahnya haha.

 Salah satu dari sekian banyak teman yang pola pemikirannya begitu baik. Smart! 

Keyboardist. Pianis malah. Pemain musik papan atas, pengiring upacara bendera. Koordinator paduan suara saba. Personil band Unity. Berbagai genre dia bisa. Cerdas, pintar pelajaran. Pembelajar yang baik. Berpengetahuan maju, tidak sempit apalagi terbelakang. Penyusun powerpoint handal. Calon mantan ketua OSIS. Sekertaris 1 OSIS. Seorang bendahara professional juga. Pemegang uang redaksi majalah  sekolah dan kelas, semuanya terperinci dan akurat. (plis eus jangan baca ini)

 Eus memang bisa segala gala gala gala gala galanya! Heheh lebay dikit ini saya B). Pemikirannya logis dan berorientasi ke depan. Satu hal yang benar benar saya pertahankan sampai sekarang : b e g a d a n g ! Saya belajar begadang dari Eus, kalau tidak salah perbincangan saya seperti ini,

“Us, koe nek turu ki jam piro, to?” tanyaku
“Biasanya jam 12an lah, lha ngopo?”
“Sumpah?! Lha ngopoo?”
“Yo ngopo ngopo. Nek ana peer yo nggarap”
 “Koe sinau?”
“Yo ngonolah. Lha koe?”
 “Paling wengi turu jam 9. Jam 5 tangi -_-“
“Eeee yaampun. Mesakke banget. Urip kok kakean turu mel”

 *lalu hati saya tergugah -------

Memang sih katanya begadang itu tidak baik, Eus sendiripun dulu pernah mention saya ‘Imel jangan begadang!’ tapi, jika begadang lebih baik daripada kebanyakan tidur mengapa tidak?.

Salah satu dari sekian banyak teman yang selalu membuat saya mudah tertawa. Funny! 

Wkakak. Tidak ada yang tidak lucu dari diri Eus. Apapun yang dia kerjakan itu lucu, dia ini (sepertinya) memang sudah terlahir untuk membuat orang-orang disekitarnya tertawa. Apalagi saya. Entah karena saya yang mudah tertawa atau Eus nya yang lucu. Dia pernah berkata,

“Mel, mbok uwes to ra ngguyu. Apane to sik lucu?”
“Koe us sik lucu. Koe”
“Ckck, koe ne wae sik gampang ngguyu. Hlo hooh to, opone ngono lho sik lucu”
“Lha yo koe usss, koe ki lucu bangeet”
“Menurutku jane sik ngguyu ki mung koe lo mel”
“Ora yoo, kae liyane yo mesti ngguyu kok nek ana koe”
“Aku ki jane nek lucu yo mung nek ana lawan mainne. Nek ora, aku yo meneng”
“Tetep wae kok sik marai lucu us”

Dia sering protes ke saya mengenai ini. Tapi demi apapun! Andai saja Eus ini mau ikutan stand up comedy, w rani cyumpa mi pupun #jajang –a . Eus bakal menorehkan catatan baru di lembar sejarah manusia, juara stand up comedy perempuan!

Lucu banget tidak hanya lucu wae :| saya pernah tanya,
“Us emang ibukmu ora gilo yo duwe anak lucu bangeet koyo koe? “
“Ora mel. Aku ki nek neng omah menengan. “
“Ramungken!”
“Mbok takono ibukku”
Susah untuk dipercaya juga sih -_- tapi bagaimanapun, Eus itu teman paling lucu sepanjang sejarah. Sepanjang peradaban manusia. Orang pintar yang lucu yang pernah ada! 

@eustachiad lek RT @ameliarizki_: Sopo jal kancamu sik seneng mara marai dolanan caki caki, cabi cabi cacaca utawa eatbulaga? Sopo? #mentionLek

Permainan Caki caki sama cabi cabi cacaca. Mungkin sebagian orang menganggap ‘miapah, itu permainan macam apaaa’ - -“ tapi tidak untuk kelas X1 (kelas kami yang dulu). Ya, Eus dkk ini velovornya. Bisa dibayangkan seperti apa. Lalu sekarang sering bermain eatbulaga. Menaruh dan memegang kertas di depan depan kening. Lalu tim lawan menuliskan sesuatu di atasnya. 

Chacha, Karis, Dina -> sinetron
Eus, Meta, Aku -> sekarang tayang?
Chacha, Karis, Dina -> Tidak
Eus, Meta, Aku -> judulnya 3 kata?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus, Meta, Aku -> Dia Bukan Anakku?
Chacha, Karis, Dina -> Tidak
Eus, Meta, Aku -> Pemain utama perempuan?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus, Meta, Aku -> Antagonis?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus -> SUSANA OH SUSANA! *terjungkalsemua -_-
Chacha, Karis, Dina -> salah! Sik bener we Dendam Nyi Pelet :P
Eus, Meta, Aku -> yaampuun -_-

Bayangkan saja, betapa paud nya kelas kami saat ini u,u. Apalagi kalau sudah sama Chacha, Meta, Karis. Tambah Zepin. Kalau pas kelas X dulu ada Hilda. duar duar!!! Dor dor dor! Oh! Dia juga suka menirukan berbagai tokoh di sinetron Putri Bidadari. Paling bagus menirukan neneknya putri. Tapi dia paling mirip sama Maura haha.

Salah satu dari sekian banyak teman yang banyak mengajarkan kepentingan dan ketidakpentingan. Baik buruk suatu hal. Pemikiran yang sempurna. Jiwa yang baik. 

Ini sama sekali tidak dibuat buat. Begitulah Eus. Begitu perfeksionis mendekati sempurna. Saya belajar banyak tentang ini juga. Dia selalu lebih benar dari pemikiran saya. Dia tau mana yang penting mana yang tidak. Mana yang patut mana yang tidak. Berjiwa baik. Berteman tak pandang bulu. Bercanda tak berbatas. 

Aku tidak pernah melihatnya bersedih, kecuali ketika laptopnya berkedip dan mati setelah sebelumnya tertumpah air minum yang ada di tasnya. Ya, dia berlari dari parkiran motor ke kelas, berlari cepat mencari tempat duduk dan tiba tiba merasakan dingin dingin di ujung tasnya. Dan laptopnya.. oh! Is dead!

Bagian lain dari Eus yang baik adalah dia tidak pernah sekalipun membicarakan orang lain di belakang. Bukan tipikal abg cewek pada umumnya. Kalau bermain sama dia, ya mainnya lucu lucuan. Tertawa. Tertawa lagi. Dan lagi lagi tertawa.

                Little things about Eus :

  • ·         Dia itu dulunya berambut panjang tebal diikat satu dibelakang. Berponi. Hanya seperti itu dan selalu. Tetapi akhir akhir kelas X itu, dia akhirnya ganti gaya rambut mamen! Menjadi Cleopatra, lucu banget itu kalau inget. Satu sekolahan gempar!.
  • ·         Dia itu pecinta mati bolpoin bermerek ‘3+1’ . Bolpoin banyak warna yang hanya dijual di toko toko kecil tidak terkenal :P . Pantes, Kurnia saja tidak menjual. Err. ‘Paling aku ket sesuk kuliah, selamanya arep nganggo bolpen 3+1’ katanya. Hmm kurang lebeh apa coba.
  • ·         Jejeran sak lawase ne Meta hahaha

Apalagi? Ya, dia itu teman yang baik. Patut disesalkan, mengapa mengenal dan berteman dengannya baru SMA ini -_- padahal dulu satu sekolah waktu SMP. Sama sekali tidak kenal –a. 

              Saya tidak tahu harus mengucap apalagi sama Allah bisa punya teman seperti Eus. makasih bangeeet ya Allah {} selalu yang terbaik buat kamu teman :’) semangat 158! :P

#tribute17thEus -> ciee yang mau punya KTP
 

itu Eus yang pake helm wkakak

itu Eus yang pake jaket putih, paling kiri (dari monitor kamu) . wew pose nya -_-

itu Eus nomor 2 dari atas. sok unyu kan - -"
itu yang paling, yang mangap hahah. poni nya baru saja dipotong itu
Eus yang tengah. gaya rambut nya yang baru nih.
itu Eus yang paling bawah. sok bayi deh hahaha. lumayan gendut

3 komentar:

  1. aku cuma mau bilang:
    Terima kasih kepada Amelia Rizki Saraswati yang telah begitu peduli dan mau menuangkan waktu untuk membuat karya indah ini, yang terlihat fiktif namun sebenarnya penuh fakta ini.
    Terima kasih bahwa kamu telah menganggapku lebih dari sekedar teman (biasa).
    #ikiOraMalesi

    BalasHapus
  2. aku cuma mau bilang:
    preketek us preketek -___-
    hmm yo sama sama, sepertinya jelek :| sering sedih saya
    #PisanpisanRaMalesi

    BalasHapus

 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template