Rabu, 07 Maret 2012

sakit : Ini bukan alibi!

Ini bukan alibi!
Well disini gue mau bahas salah satu masalah gue, what is that? Yap yap! About sakit gue yang sering ngebuat gue absent sekolah.Bukan penyakit sih tapi apa ya namanya, ehm semacam sakit biasa lah haha.Gue ngerasa sejatinya ketahanan tubuh gue itu lemah, gue rentan flu apalagi kalo musim hujan yang otomatis gue jadi bersin, tenggorokan gatal atau pancingen, hidung meler, pusing, hawa tubuh itu dingin, dan jadilah gue sakit lalu nggak berangkat sekolah.Itu masalah gue dan gue ngerasa nggak enjoy dengan keadaan gue seperti ini, sepertinya alasan gue nggak berangkat sekolah dengan ijin sakit itu alasan klasik buat gue, tapi seriusan!! Gue nggak alibi! Ngapain juga gue alibi? Gue itu juga butuh sekolah, butuh pelajaran yg ngebikin gue bs jadi pinter.Tapi kalo gue nya sakit, sedower-dowernya guru ngomong juga nggak bakal masuk di otak gue.Jadi kalo orang fikirannya sehat kan mesti milih istirahat dirumah daripada sekolah tp nggak sekolah (?) .
                So disini siapa yang harus disalahin? Kalo kata mbak Iin diri gue? Hp gue? Sendal gue? Haha apaan coba -,- . Gue juga bingung dengan diri gue ini.Eh jangan mikir gue ini penyakitan ya, dari bayi gue nggak punya riwayat penyakit serius kecuali sariawan menahun gue sama flu ini.Sumpah.Dulu waktu kecil itu gue anak sehat, nggak pernah sakit, dan nggak pernah absen.Sakit itu palingan juga cuma sariawan yang memang rutin, pernah 9 sariawan.Bisa bayangin gak? Tapi alhamdulillah sekarang gue jarang sariawan lg, sakit tau sariawan itu.Ya! gue bisa ngatasin sariawan tapi semenjak SMA ini gue malah gantian sering flu.Yoa gue tau kalian juga pasti tau kalo flu itu sakit sepele yg bukan merupakan alasan gue nggak berangkat sekolah, tapi kalian nggak tau betapa tersiksanya diri gue ketika gue sakit, aku nggak kuaaaaaaaaatt ;(
                Oya, tapi kakak gue pernah bilang kalo pusing, flu yg gue rasain itu cuma sugesti gue aja.Ya! dan gue fikir itu masuk 20% dalam sekian faktor yg ngebuat gue sakit.Kok bisa ya? Bisaa, gue juga sadar akan hal itu.Apalagi kalo pas gue banyak masalah dan gue nggak bisa nyelesain itu masalah, wusss pusing dan sakit lah gue.Eh masalah duit itu jga salah satu masalah buat gue loh :p
                Dan sebenarnya gue nulis ini sih cuma buat ngelurusin aja persepsi orang-orang tentang gue.Iya gue tau pasti pada mikir gue ini keset, dilit-dilit ra mangkat :P!Eh hell banget ya :p yoiyoi “terseruh koe ameh nganggep piye,mikir piye” ha njut emang kalo ada yg mikir gitu bs ngebuat gue nggak sakit lagi? Po piye?.Gue sampe pengen nangis eh pernah nangis ding ketika tau ada orang yg nganggep gue cuma alibi.Tubuh itu ya tubuh, sakit itu ya sakit.Tapi ya gimana lagi? Sekarang gue cuma berusaha ngerubah mindset gue aja, gue berfikir gue itu nggak sakit, sulit sih tapi -,- Wawawa ha njut piye ki?!Btw semester 2 ini aku absen sekolah baru 3 hari ini lo, kan nggak sering-sering amat -,- namanya juga sakit, sakiiiiiiiit :x

1 komentar:

 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template