Sabtu, 04 Februari 2012

Senyum dong…

Senyum dong…

         Sepintas senyum adalah hal yang biasa dan sangat terlampau biasa.Semua orang pasti tau yang
namanya ’senyum’ dan pasti pernah tersenyum dalam kehidupan mereka.Apa sih senyum itu? Kalo aku boleh menyimpulkan, senyum adalah suatu ekspresi wajah yang mencerminkan keadaan bahagia hati orang yang tersenyum itu.
Senyum, ya senyum.Sebuah kekuatan kecil yang mampu mengubah seseorang.Orang yang dilempari senyum pasti akan membalas senyumnya, entah dia itu siapa dan tak kenal sekalipun.Sepertinya sepele, tapi kadang butuh sebuah keberanian ketika kita memulai untuk tersenyum, apalagi kepada orang yang kurang akrab dengan kita.Dan sering menjadi paranoid untuk memulai tersenyum, ”bagaimana kalo dia tidak respon dengan senyum kita?” , stop berfikir seperti itu, karna orang yang diberi senyuman pada umumnya akan otomatis membalas senyum itu.Dan tersenyumlah! Karna orang yang mendapatkan senyum akan merasa bahagia dengan senyum kita, ya senyum adalah sebuah sodaqoh kecil yang sangat bermakna.Dengan senyum kita memulai perkenalan, pertemanan dan bahkan persahabatan yang indah.Mendapat senyum dari seseorang itu sesuatu yang sesuatu banget.Kita merasa dia bahagia melihat kita, dengan senyumnya dia berbagi kebahagiaan dengan kita.
Apalagi senyum dari seseorang yang sangat kita harapkan senyumnya (sahabat :-P) kadang kita begitu bahagia mendapat senyumnya dan bertekad bagaimana caranya agar hari ini bisa tersenyum dengan dia dan mendapatkan balasan senyumnya :-D .Karna senyumlah yang mampu melunakkan kekerasan hati, mengubah amarah menjadi ramah, mengubah kesungkanan menjadi keakraban, menciptakan pertemanan, dan dengan senymlah dunia ini menjadi indah :-D pernahkah kamu berfikir jika didunia ini tak ada orang yang tersenyum? Pasti dunia ini hanyalah menjadi kelabu tanpa makna.Dan bayangkan jika sebaliknya, seluruh insan di muka bumi ini tersenyum, pasti pahalanya banyak deh :-P  #eh?

1 komentar:

 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template