Sabtu, 29 Desember 2012

Andai Aku Cantik


‘Cantik itu relative. Namun jelek itu absolut’ – kata Vin terhadap Jo (Berjuta Rasanya, Tere Liye)

                Tertampar habis habisan, pasti. Serasa yang berkata seperti itu sepatutnya saya. Siapa? Iya saya.

                Itu kelemahan saya akhir akhir ini. Menganggap dunia tidak adil. Langit terlalu jahat dalam bertakdir. 

‘Cantik dan jelek, 2 hal yang (katanya) saling melengkapi.’

 Saya tidak menyalahkan, itu seratus persen benar -_- Tapi sayangnya, orang yang berkata seperti menurut pengamatan saya hanya ada 2.

 Pertama, dia adalah orang cantik, yang (ngakunya) tidak mau dibilang cantik. Boleh saja dengan gampangnya dia bilang seperti itu, mempukpuk pundak temannya dan (pura-pura) menghiburnya. Pernyataan itu tak masalah baginya, toh dia yang menjadi sisi baik nya. Dia yang cantik. Urusan sisi lainnya (yang jelek) itu bukan kepentingannya. Coba saja kalo dia yang merasa jelek, mendengar kalimat tersebut pasti nggerus makin menjadi. 

Kedua, adalah orang putus asa nya terlalu parah. Dia akan bilang seperti itu dengan bangganya. Karna settingan otaknya telah benar benar berubah -_- cantik jelek tidak masalah. Namanya juga hidup, enjoy aja. Kurang lebih seperti itu.

Saya tidak bilang saya tidak bersyukur. Hanya saja terkadang saya merasa ‘berbeda’ dengan mereka yang cantik. Cantik dari segi apapun. Saya bisikki sesuatu mau?

Akhir akhir ini saya iri dengan mereka yang cantik. Yang lebih meyakinkan untuk dipandang (¬_¬) . Saya tidak akan berkata seperti itu jikalau cantik tidaknya seseorang tidak berarti apapun. Tapi sayangnya itu berarti. 

                Boleh saya sedikit cerita? Oke, sedikit alay jangan protes ya :D


                Tau tidak? Apapun itu ini berlaku untuk semua perempuan dan laki laki di semua belahan bumi. 

                ‘apresiasi terhadap perempuan (laki laki juga), rupa menjadi pertimbangan. Kejam memang, tapi itu sudah takdir alam’ Amelia- pelajar

                Sedikit meksa tapi itu bermakna benar. Kalo tidak benar, mana mungkin ada teman saya yang tega membalas mention saya dengan se begitu biasanya -_- padahal dengan teman yang lain dia balasnya lebay, penuh emot nggak jelas begitu -_- . Saya kekanak kanak an sekali, tetapi bagaimanapun juga, itu menyebalkan! Saya kan juga temannya, diperlakukan sama dong :’( dan seperti inilah urusan bodoh itu dimulai. Mereka yang mendapat keistimewaan itu adalah mereka yang cantik. Mereka yang berwajah enak dipandang (¬_¬) Mengapa langit seperti ini? Allah pleaseeee… Se cantik apa sih mereka? *plak

                Itu baru satu.

                Yang lain? Ini..
                Urusannya lagi lagi juga di twitter. Taukah kamu? Ada teman saya yang iseng tanya kakak kelas saya, mention seperti ini

                ‘mas kamu punya warung makan namanya ---- ya?’ 

dan dibalas seperti ini

                ‘wah ketahuan, iya dulu tapi sekarang jarang buka, lha ibukku jadi ketua kelompok gabungan tani jadi sering keluar dan ngga ada yang jaga masak’ udah dibalas panjang, curhat minta ampun lagi. 

                Coba saja kalau yang tanya saya, pasti balasnya hanya 

                ‘hooh’  atau kalo engga

                ‘urusanmu?’ atau malah ngga dibalas sama sekali. Fine. Ini tidak adil!

                Terkadang saya muak. Saya tidak menyalahkan mereka. Tidak menyalahkan takdir juga. Saya hanya bersedih pada diri saya sendiri. Saya terlalu lemah memikirkan hal se tidak penting seperti itu haha. Mbangane ra mikir nek kui :p oke. Tapi ya setidak penting apapun itu, itu menyebalkan! (lagi)

                Argumen bodoh saya pun semakin mantap ketika teman saya (Amita) mendukung argumen saya tersebut dengan berkata seperti ini,

                ‘cen hooh mel, biyen nek ana uwong sik nge add aku (fb) tak delok sik, nek kenal yo tak confirm. Nek ra kenal tur foto ne lumayan yo tak confirm. Terus nek ana sik message aku muni – thanks for confirm – yo aku mbales e delok delok wonge, nek apek yo tak bales – sama sama – nek ora yo ora tak bales’  heeeh -___-  amita macam apa -_-

                Semua orang memang dasarnya seperti itu mel. Tidak bisa diubah. Tinggal kamunya bisa menerimanya atau tidak~ #akukudupiye

                Haha tidak penting sama sekali ini. Tapi ini menyangkut perasaan e.Coba kalian yang merasakan itu! Kalian akan merasakan remuk seketika tepat di dada. (kata terakhir diambil dari salah satu komentator ‘berjuta rasanya’) 

***
                Saya juga merasa saya adalah Vin (tokoh ‘berjuta rasanya’) yang menengadah kepada langit, memohon kepada Tuhan. 

                ‘Ya Tuhan, buatlah aku cantik… Aku mohon!’ lalu,
                ‘Atau kalau Kau tidak berkenan membuatku cantik, maka buatlah seluruh wanita di dunia ini sejelek diriku.’

                Doa Vin yang lucu. Tetapi dia benar, dia berdoa seperti itu karena dia ingin diperlakukan sama. Kalo saja orang orang tidak membedakan, dia tidak akan berdoa seperti itu. 

                Tapi biarlah! Itu hanya Vin. Saya sempat terlanjur seperti itu. Tidak! Tidak boleh. Saya bukan Vin! Tetapi saya juga merasakan seperti itu :’( #akukudupiye. Tetapi buat apa juga seperti itu dibuat masalah? 

                Kamu tidak seharusnya bersedih mel. Allah sudah mengatur semuanya. Dan taukah kamu? Hati saya sedikit terbuka dengan kalimat kalimat Tere Liye yang ini,

                ‘Urusan ini sebenarnya amat sederhana. Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relative lebih baik atau lebih buruk.’


               



Sabtu, 10 November 2012

webcam 11 ipa 1- LOL!

baru mulai...

bermodalkan muka muka seperti ini

mengapa harus dengan mimik seperti ini --a

dan pose yang memuleskan
(kiri) mulai yang berkerudung coklat : zepin, chacha, eus, wawan, karis, imel

yang penting happy, okelah
amat sangat tidak cethoo~

berusaha menjadi unyu. namun gagal! haha

satu jam pelajaran kosong - 1006 foto tidak jelas terlahir - serasa senam didepan kamera, okelah
tawa tawa di foto depan kamu sekarang bukan apa apa dibanding tawa sesungguhnya
begitu gila - jelek - lalu kami bahagia dan (merasa) sehat setelahnya

Jumat, 09 November 2012

Eustachia chia!


Eustachia Diajeng Wandansari. 17. Manusia seperempat waras

                Di postingan yang sebelumnya, saya sempat membahas tentang teman terbaik saya, Hilda. Lalu sekarang, saya akan bercerita tentang teman terbaik saya yang lain. Namanya Eus. Oke akan saya perjelas, Eus! Eustachia Diajeng Wandansari! Seorang siswa berambut Cleopatra. Tak bisa lepas dengan poni di dahi. Poni yang dipotong rutin sama ibu nya. Pecinta mati bolpoin bermerek ‘3+1’

Eus itu…

Salah satu dari sekian banyak teman yang paling aneh. Literally! 

Saya belajar banyak dengannya tentang hal ini. Manusia aneh, manusia seperempat waras. Hanya seperempat -_-v . Begitu lucu dan sempurna membahagiakan. Terkadang autis. Suka sekali melakukan hal aneh. Hal lucu. Lucu yang masuk akal. Saya memang bukan partner duduknya, tapi dulu waktu kelas X pernah 3 hari duduk sebangku. Adu cepat mengerjakan soal, menilai satu sama lain dan melakukan hal tidak penting lainnya. Saya tertawa. Tertawa sekali. Eus juga. Sampai air air terlihat di ujung ujung mata kami,

“Mel koe ki ngguyu soale menurutmu aku lucu?” Tanya Eus
“Hooh, lha koe ngopo melu melu ngguyu? Aku kan ra lucu” tanyaku kembali
“Koe ki ra lucu mel, tur ra mutu - -‘ “

Saya tertawa lagi. Perut saya kocak. Saya selalu menangis dalam tawa. Menangisi hal aneh yang membahagiakan :D Saya tidak dapat menguraikannya seperti apa. Yang selalu saya ingat, saya sempat menyesalkan mengapa 3 hari itu sempurna berjalan cepat :(

Salah satu teman yang paling banyak protes terhadap diri saya. Freak!

Hahaha.
Saat dulu saya vakum tidak berhape.
‘mel, hape ki penting meeel, imo po opo sik 200an. Mesaake sik do sms koe mel. Nek pas aku smsan ro koe, gek mung tak tinggal asah asah koe wes ra bales woo wes cetho hape ne wes dijaluk kakangne, mel mbok plis meeel’ 

Pernah juga gini,
‘mel mbok ulang taunmu ki kapan gek tak hadiah i imo” hahaha dia sebel banget saat saya tidak berhape -_-v, dan dia adalah orang yang pertama kali saya sms ketika saya berhape baru.

Saat saya suka sms dia menggunakan fitur sms dari gmail.
‘mel, koe ki melu SE webmaster njuk opo opo uripmu berbasis web po piye? Mosok sms nggo gmail, koe gratis. Lha kene nek mbales mbayar 700 tiap sms jeee’ hahaha ampun us :p

Saat saya sering kewalahan dengan kegiatan yang bertabrakan, lalu motor yang saya bawa ke sekolah sudah ditunggu tunggu mbak saya dirumah. Lalu saya memilih pulang
‘mel, nek iki nyebai mel. Aku reti prinsip hidupmu.kebanyakan kegiatan? Memilih pulang~ yo mbok tanggungjawab sitik ngono lo meeel. po koe sms mbakyumu po piye nggo ngerteni koe’ katanya dengan muka gemes ingin meremas remas wajah saya hahaha

Lalu banyak lagi yang lainnya. Eus memang sering protes -__- tapi dia memang selalu benar, saya salah. Imel memang selalu salah memilih jalan hidup, katanya. Well, tapi saya sering kesulitan merubah hidup saya yang banyak salahnya haha.

 Salah satu dari sekian banyak teman yang pola pemikirannya begitu baik. Smart! 

Keyboardist. Pianis malah. Pemain musik papan atas, pengiring upacara bendera. Koordinator paduan suara saba. Personil band Unity. Berbagai genre dia bisa. Cerdas, pintar pelajaran. Pembelajar yang baik. Berpengetahuan maju, tidak sempit apalagi terbelakang. Penyusun powerpoint handal. Calon mantan ketua OSIS. Sekertaris 1 OSIS. Seorang bendahara professional juga. Pemegang uang redaksi majalah  sekolah dan kelas, semuanya terperinci dan akurat. (plis eus jangan baca ini)

 Eus memang bisa segala gala gala gala gala galanya! Heheh lebay dikit ini saya B). Pemikirannya logis dan berorientasi ke depan. Satu hal yang benar benar saya pertahankan sampai sekarang : b e g a d a n g ! Saya belajar begadang dari Eus, kalau tidak salah perbincangan saya seperti ini,

“Us, koe nek turu ki jam piro, to?” tanyaku
“Biasanya jam 12an lah, lha ngopo?”
“Sumpah?! Lha ngopoo?”
“Yo ngopo ngopo. Nek ana peer yo nggarap”
 “Koe sinau?”
“Yo ngonolah. Lha koe?”
 “Paling wengi turu jam 9. Jam 5 tangi -_-“
“Eeee yaampun. Mesakke banget. Urip kok kakean turu mel”

 *lalu hati saya tergugah -------

Memang sih katanya begadang itu tidak baik, Eus sendiripun dulu pernah mention saya ‘Imel jangan begadang!’ tapi, jika begadang lebih baik daripada kebanyakan tidur mengapa tidak?.

Salah satu dari sekian banyak teman yang selalu membuat saya mudah tertawa. Funny! 

Wkakak. Tidak ada yang tidak lucu dari diri Eus. Apapun yang dia kerjakan itu lucu, dia ini (sepertinya) memang sudah terlahir untuk membuat orang-orang disekitarnya tertawa. Apalagi saya. Entah karena saya yang mudah tertawa atau Eus nya yang lucu. Dia pernah berkata,

“Mel, mbok uwes to ra ngguyu. Apane to sik lucu?”
“Koe us sik lucu. Koe”
“Ckck, koe ne wae sik gampang ngguyu. Hlo hooh to, opone ngono lho sik lucu”
“Lha yo koe usss, koe ki lucu bangeet”
“Menurutku jane sik ngguyu ki mung koe lo mel”
“Ora yoo, kae liyane yo mesti ngguyu kok nek ana koe”
“Aku ki jane nek lucu yo mung nek ana lawan mainne. Nek ora, aku yo meneng”
“Tetep wae kok sik marai lucu us”

Dia sering protes ke saya mengenai ini. Tapi demi apapun! Andai saja Eus ini mau ikutan stand up comedy, w rani cyumpa mi pupun #jajang –a . Eus bakal menorehkan catatan baru di lembar sejarah manusia, juara stand up comedy perempuan!

Lucu banget tidak hanya lucu wae :| saya pernah tanya,
“Us emang ibukmu ora gilo yo duwe anak lucu bangeet koyo koe? “
“Ora mel. Aku ki nek neng omah menengan. “
“Ramungken!”
“Mbok takono ibukku”
Susah untuk dipercaya juga sih -_- tapi bagaimanapun, Eus itu teman paling lucu sepanjang sejarah. Sepanjang peradaban manusia. Orang pintar yang lucu yang pernah ada! 

@eustachiad lek RT @ameliarizki_: Sopo jal kancamu sik seneng mara marai dolanan caki caki, cabi cabi cacaca utawa eatbulaga? Sopo? #mentionLek

Permainan Caki caki sama cabi cabi cacaca. Mungkin sebagian orang menganggap ‘miapah, itu permainan macam apaaa’ - -“ tapi tidak untuk kelas X1 (kelas kami yang dulu). Ya, Eus dkk ini velovornya. Bisa dibayangkan seperti apa. Lalu sekarang sering bermain eatbulaga. Menaruh dan memegang kertas di depan depan kening. Lalu tim lawan menuliskan sesuatu di atasnya. 

Chacha, Karis, Dina -> sinetron
Eus, Meta, Aku -> sekarang tayang?
Chacha, Karis, Dina -> Tidak
Eus, Meta, Aku -> judulnya 3 kata?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus, Meta, Aku -> Dia Bukan Anakku?
Chacha, Karis, Dina -> Tidak
Eus, Meta, Aku -> Pemain utama perempuan?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus, Meta, Aku -> Antagonis?
Chacha, Karis, Dina -> Ya
Eus -> SUSANA OH SUSANA! *terjungkalsemua -_-
Chacha, Karis, Dina -> salah! Sik bener we Dendam Nyi Pelet :P
Eus, Meta, Aku -> yaampuun -_-

Bayangkan saja, betapa paud nya kelas kami saat ini u,u. Apalagi kalau sudah sama Chacha, Meta, Karis. Tambah Zepin. Kalau pas kelas X dulu ada Hilda. duar duar!!! Dor dor dor! Oh! Dia juga suka menirukan berbagai tokoh di sinetron Putri Bidadari. Paling bagus menirukan neneknya putri. Tapi dia paling mirip sama Maura haha.

Salah satu dari sekian banyak teman yang banyak mengajarkan kepentingan dan ketidakpentingan. Baik buruk suatu hal. Pemikiran yang sempurna. Jiwa yang baik. 

Ini sama sekali tidak dibuat buat. Begitulah Eus. Begitu perfeksionis mendekati sempurna. Saya belajar banyak tentang ini juga. Dia selalu lebih benar dari pemikiran saya. Dia tau mana yang penting mana yang tidak. Mana yang patut mana yang tidak. Berjiwa baik. Berteman tak pandang bulu. Bercanda tak berbatas. 

Aku tidak pernah melihatnya bersedih, kecuali ketika laptopnya berkedip dan mati setelah sebelumnya tertumpah air minum yang ada di tasnya. Ya, dia berlari dari parkiran motor ke kelas, berlari cepat mencari tempat duduk dan tiba tiba merasakan dingin dingin di ujung tasnya. Dan laptopnya.. oh! Is dead!

Bagian lain dari Eus yang baik adalah dia tidak pernah sekalipun membicarakan orang lain di belakang. Bukan tipikal abg cewek pada umumnya. Kalau bermain sama dia, ya mainnya lucu lucuan. Tertawa. Tertawa lagi. Dan lagi lagi tertawa.

                Little things about Eus :

  • ·         Dia itu dulunya berambut panjang tebal diikat satu dibelakang. Berponi. Hanya seperti itu dan selalu. Tetapi akhir akhir kelas X itu, dia akhirnya ganti gaya rambut mamen! Menjadi Cleopatra, lucu banget itu kalau inget. Satu sekolahan gempar!.
  • ·         Dia itu pecinta mati bolpoin bermerek ‘3+1’ . Bolpoin banyak warna yang hanya dijual di toko toko kecil tidak terkenal :P . Pantes, Kurnia saja tidak menjual. Err. ‘Paling aku ket sesuk kuliah, selamanya arep nganggo bolpen 3+1’ katanya. Hmm kurang lebeh apa coba.
  • ·         Jejeran sak lawase ne Meta hahaha

Apalagi? Ya, dia itu teman yang baik. Patut disesalkan, mengapa mengenal dan berteman dengannya baru SMA ini -_- padahal dulu satu sekolah waktu SMP. Sama sekali tidak kenal –a. 

              Saya tidak tahu harus mengucap apalagi sama Allah bisa punya teman seperti Eus. makasih bangeeet ya Allah {} selalu yang terbaik buat kamu teman :’) semangat 158! :P

#tribute17thEus -> ciee yang mau punya KTP
 

itu Eus yang pake helm wkakak

itu Eus yang pake jaket putih, paling kiri (dari monitor kamu) . wew pose nya -_-

itu Eus nomor 2 dari atas. sok unyu kan - -"
itu yang paling, yang mangap hahah. poni nya baru saja dipotong itu
Eus yang tengah. gaya rambut nya yang baru nih.
itu Eus yang paling bawah. sok bayi deh hahaha. lumayan gendut

Jumat, 21 September 2012

Wiosna oh Wiosna


              Hello! Last time there is an Aussie tourist as a native speaker came to my class.

              Her name is Wiosna. She is from Aussie and did an internship with Primagama. She is 23 and she is from Marlbourne, Aussie. She tells many amazing story, not only about Aussie, but also about herself :). She is so kind and beautiful =))
              But yesterday is the her last teach day in our school ;( she said that she will going to Bali for a week and back to Jogja again till Desember. Then she will back to Aussie :( oh I will miss you so much sist *huge {} I hope when I grow older, I can go to Aussie and visit you (say Amin please!) haha

I and Miss Wiosna =)) persis wae po persis banget :p

 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template