Senin, 30 Mei 2011

Batik Cantik (?)

Haloo teman-teman....mana yang ngaku teman-temanku wajib bin harus langganan blogku hahahaa..apadeh ini entri saya selanjutnya..dibaca ya..tentang batik teman-teman..

Untuk pembukaan,baca basmallah dulu deh..hahaha
Selanjutnya tentang apa arti batik itu sendiri
#menurut bang wikipedia :
Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal.
Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist yeing.
Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi

Nah,tapi lama-lama ngebosenin juga kan kalo cuma teori bla..bla..bla..(pengalaman :p), nah disini saya juga menyuguhkan pengalaman membatik saya pribadi :D dijamin nyata dan tidak mengarang hahay..
Pembuatan batik yg saya lakukan dalam rangka tugas mapel batik! Kan tiap hari Kamis tuh..jadi tiap hari kamis,kita membatik 
Pertama-tama disiapin dulu pola batiknya,berhubung polanya udah dibuat pak guru jadi murid-muridnya tinggal njiplak di kainnya aja hahaha..thanks pak guru :D
After that pola yang udah digambar dikain kita kasih malam dehh ( eh,jiplak pola di kain tuh susah loo..harus pake ketelitian!), pokoknya bagian yg disuruh dikasih malam ya dikasih.yg enggak ya enggak :p (itu mah dah tau kaleeee) diwarna bla bla bla( males typingnya..mau nanya lebih detainya? Comment aja dulu ya)terus jadi deh :D warnanya ungu,pokoknya cantik..gak percaya? Liat batik saya ! Dibuat jadi sajadah..yang jahit ya penjahitnya soalnya saya kagak bisa jahit –‘.Ongkos jahit sama tambahan kain dibelakangnya 20ribu.Ongkos batiknya gratis..yaiyalah yg bayar sekolah saya hahaha..
Diliat ya,foto saya sama batik saya (numpang eksis) :D

Kamis, 26 Mei 2011

Galau lagi-lagi...

Dimana-mana sekarang kata "galau" menjadi TT.Entah di jejaring sosial, perbincangan teman atau apalah...sekian lama gue makin penasaran makna kata "Galau" itu sendiri, penasaran juga, galau itu pernah gue rasain apa kagak..kayak apa sih???

lalu saya mendapatkan beberapa definisi galau dari beberapa sumber juga tentunya...

ini dia...

#artikata.com>>bergalau: sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran),kegalauan: sifat (keadaan hal) galau


nah gambar disamping merupakan visual dari makna galau itu sendiri...


menurut saya pribadi, galau hanyalah merupakan penyakit yang berasal dari fikiran seseorang.Galau terbentuk karena fikiran yang terlalu berlebihan.takut ini..takut itu..bingung sana..bingung sini..tak tahu apa yang harus diperbuat..pusing ahh..dan...galau hanya membentuk fikiran2 negatif yang berkelanjutan lainnya.


galau merugikan? itu pasti.Mari mulai sekarang dari kita sendiri jauhkan galau dari hati.Oh ya,galau biasanya datang ketika kita sedang sendiri dan sedang memikirkan sesuatu hal yg cukup pelik .Hati-hati aja buat kamu yang suka menyendiri (hiii).Makanya kalo ada masalah jangan menyendiri,cari teman buat sharing, gitu...pokoknya Anti Galau!Buat hidupmu senyaman mungkin...okey?? jadi usahakan ga pernah denger kata galau lagi...Anti galau!
 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template