Jumat, 30 Desember 2011

Catatan Akhir Tahun



Well well well, kurang dari sehari lagi 2012 tiba.Itu artinya saatnya kita say good bye 2011, say good bye dengan semua hal-hal, kejadian, dan kenangan kita di 2011.Banyak hal yang Alhamdulillah udah gue capai ditahun ini (bersyukur gue :-D) dan sangat dan sangat banyak pula keinginan yang kebetulan belom tercapai :/ nah, dari situlah tujuan pergantian tahun sebenarnya.Kita dituntut untuk memiliki target dalam menjalani hidup ini, pokoknya prinsip “let it flow” itu nggak banget deh buat gue.Jadi apapun itu yang belom terkabul di tahun 2011 harus kita upayakan untuk tercapai ditahun 2012, harus! Kalo nggak begitu, mau sampai kapan impian-impian kita hanya akan terpendam, sampai kapan men? Hidup itu harus ditarget! Jangan cuma hura-hura pesta-pesta kembang apian di malam taun baru sedangkan kita tak tau makna taun baru yang sesungguhnya.Hidup itu jangan sampai merugi men, ingat waktu itu terus berjalan, nggak nyangka kan setahun itu secepat mata berkedip? Hehe :-D .Jadi jangan sedih buat kamu-kamu yang hanya melewati taun baru dirumah, dirumahpun kita bisa melalukan muhasabah taun baru! Ceilah :p , mohon tobat kalo kalo di taun 2011 ini melakukan banyak kesalahan dan dosa menumpuk, introspeksi diri, dan membuat target-target di taun 2012 :-D lebih asoy kan? Haha.Kayak gue nih, malam taun baru, so wrot? Eh enggak ding gue juga punya acara hehe :-D gue mau nginep dirumah temen gue, bukan buat kembang apian sih, cuma mau maen aja, sekaligus sharing-sharing semalam suntuk lah haha :p .Soal apa target-target gue sih banyaklah, dan itu termasuk keinginan gue untuk menjadi pribadi yang lebih cetho lah, lebih agamis, menemukan apa sih bakat gue (soalnya sampe sekarang gue belom nemuin hal yang satu ini, apa emg gue gakpunya bakat yah? Gaolao deh :/ ), gue juga pengen jadi seorang siswi es em a yang rajin dalam ngerjain peer :-D, mendapat nilai bagus dalam ulangan, dan punya teman yang lebih dan lebih banyak :-D, kalo soal pengen jadi perempuan cantik sih pasti ya, semua perempuan pasti pengen itulah, tapi gue nggak terlalu ambisius lah, cantik kan relatif :-D kalo emg keadaan gue udah kayak gini sejak lahir ya terima aja :-D .Begitu dan begitu, lalu apa rencana mu ditahun 2012 sobat? :-D :-D

Kamis, 29 Desember 2011

HAPPY BIRTHDAY !.

maybe you dont know how confuce am I to express how can i say "happy birthday" to you :( maybe you unlike i say this, 30 Desember :-(

Selasa, 27 Desember 2011

DPD RI : bukan sekedar kata!


                Seperti yang kita ketahui, DPD RI merupakan lembaga baru yang dibentuk atas dasar tujuan untuk menyalurkan, mengolah, ,mengembangkan, dan mewujudkan aspirasi daerah to be real ! Sepertinya sepele, tujuan-tujuan seperti itu sudah tak asing lagi di telinga kita.Hanya sebuah permainan kata yang sengaja disusun untuk sekedar ‘memperindah’ definisi fungsi terbentuknya DPD RI.
Dan hal tersebutlah yang tiba-tiba menghijaukan lampu di pikiran saya.Saya memang masih berstatus sebagai siswa yang baru 6 bulan yang lalu menduduki bangku SMA.SMA, yah! Sebuah frase kehidupan remaja yang katanya paling berwarna dengan segala tuntutan zaman anak muda.Masa paling riskan untuk belajar sebuah kedewasaan dalam lingkungan pergaulan.Dan saya berfikir, saya tidak akan menjadi seorang manusia yang berhasil untuk diri saya dan lingkungan saya jika saya hanya mengalir begitu saja, dan saya hanyalah sebuah benda ‘memperindah dunia’ tanpa menghasilkan sesuatu yang berharga.Saya ingin memberikan bukti konkrit kalau saya bisa mengubah dunia dengan kedua kaki yang menopang tubuh saya, dengan kedua tangan yang dapat mengggenggam erat mimpi-mimpi saya, dan akal yang senantiasa meyakinkan diri saya kalau saya bisa! Dan inilah saya, pelajar kelas satu SMA yang memiliki obsesi besar untuk mengubah dunia melalui mimpi-mimpi saya sebagai seorang anggota DPD RI!
Saya mungkin tak banyak memiliki impian muluk, tapi yang perlu difokuskan ketika saya terpilih menjadi salah satu anggota RI adalah saya banyak belajar untuk mengerti untuk apa saya disini sebagai DPD RI? Dan sudah pasti jawabannya adalah untuk menyejahterakan masyarakat dengan menyalurkan aspirasi mereka.Sekali lagi itu hanyalah rangkaian alphabet yang tak bermakna tanpa tindakan yang seharusnya dilakukan.Dan tugas pertama saya adalah fokus dengan kata ‘aspirasi’.saya akan melakukan berbagai hal yang sekiranya dapat secara maksimal menampung aspirasi masyarakat.Melalui media seperti adanya rubrik suara rakyat di media cetak, lalu mungkin melalui radio dan televisi dengan mengadakan acara khusus penyaluran suara rakyat.Atau kita juga bisa memanfaatkan teknologi seperti jejaring-jejaring sosial yang sekiranya lebih mudah terjangkau masyarakat luas.Dan secara berkala, saya akan mengadakan program suara rakyat yang secara langsung ke masyarakat, dan dengan cara itu kita bisa lebih tau apa dan bagaimana suara-suara masyarakat Indonesia.
Lalu setelah menampung dan menyalurkan apirasi mereka, saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan rekan-rekan saya untuk membuahkan buah aspirasi mereka.Dari sesuatu yang kecil seperti kebijakan usaha mikro di pasar-pasar sampai kebijakan yang menyangkut masalah kenegaraan yang besar dan hal yang perlu digaristebalkan adalah saya disini sebagai bertugas untuk menyalurkan aspirasi dan membuatnya menjadi sebuah hal nyata.Sesulit, serumit, dan se se lainnya tak akan menyurutkan semangat saya untuk terus memaksimalkan diri saya dalam mengemban tugas.Saya akan bersikap ‘bersih’ dan tidak akan sedikitpun membiarkan ‘kotoran-kotoran’ barang sekedar mampir dalam tugas saya.
                Dan pada intinya, saya akan menjadi DPD RI yang secara maksimal mengemban tugas saya dengan mengedepankan sikap ‘bersih’ dan menjalankannya sesuai tanggungjawab saya sebagai seorang pribadi Indonesia.

Lalala~ love to sing

                Singing is my hobby.But bad voice is more proper to call my voice.I don’t know why, I have my own voice since borned.A lil bit nyempreng and often fales.But I don’t care! I  I feel enjoy is most important thing for me.Sometimes I pity to others people that heard my voice, I am afraid if my voice make them uncomfortable and break their ears.hehe, a lil bit lebay -,- .Lalala I love to sing, listening to the music and search the lyrics.Indonesian songs or kebarat-barat an songs? I love both.On Indonesian songs, I like 2000-an songs, suppose SO7, Jikustik, Kerispatih, and some of Peterpan’s songs.On barat-barat songs, I love to listen Westlife, Simple Plan, Greenday, Kelly Clarkson, Ketty Perry, and Avril Lagivne.I have some reasons why I like to listen them--- this is it !

Kamis, 17 November 2011

Flying without wings


Flying without wings

Maybe you think it so impossible? Good ! I agree with you in the first ! But now? NO! can you read that? NO ! N to the O ! NO and NO! hahaha, just kidd sist ! I know that you can read, but don’t be angry if I love to repeat that ! NO! NO! NO! #random ! . Actually, I typewrite this, just to express my hearth (?) Do you understood? NO? Good -___-
Stop ! I bored to annoy you ! hahaha..okay, really my goal is I will ensuring that WE CAN FLYING WITHOUT WINGS ! as we know that we haven’t wings, we are human, right? However we haven’t wings to fly on the sky, but we can fly to reach our dream without wings :D Different, right? The wings that I means is a wing that furry :D We haven’t wings, but we have hand to grip our dreams and to change our dreams become real ! Could you? Believe and believe! Don’t forget to say Bismillah and optimist to do it ! Sure, you can!

Disaat diriku galau…

               Komentar pertama : KACAU! Yap! Aku sadar, saat posisi galau, pasti fikiran dan perasaan kacau.Walaupun sebenarnya nggak kacau-kacau amat, tapi disaat galau pasti menjadi sangat (kacau).Rasanya isi otak itu tak berbeda jauh dengan benang rumit, bundet lah :D .Semuanya…huhh ! rumit rumit rumit ! Segalanya menjadi RUMIT ! kerumitan biasa menjadi LUAR BIASA.Disaat itu kita tak mengenal istilah ‘akal sehat’ yang ada hanya EMOSI dan emosi.Dari yang punya dosa sampai dosanya numpuk kena pelampiasan kita ! sebenarnya biasa ! hanya saja disaat itu, kita mengalami DRAMATISASI yang luar biasa.Emosi kita meningkat dengan PESAT.hal yang belum bisa kita lakukan disaat posisi kita “sehat’ ,kadang menjadi mudah kita lakukan disaat galau! Gak percaya ? aku contohnya :D disaat diriku sedang ‘sehat’ , yang aku rasakan itu hanya flat, semua berjalan biasa dan biasa, dan sangat sulit untuk menemukan sebuah ide, karena disaat itu semua fikiranku hanya lurus-lurus saja ! Gak ada yang dapat dijadikan ide ! tapi disaat galau, wusss… syair-syair puitis ( tapi ra cetho) bisa kulahirkan at the moment!

Sabtu, 22 Oktober 2011

kecerobohan :/

Kecerobohan sepele yang gak boleh disepelekan (?) .Nah ! itu masalahnya ! apa ? bagaimana? Mau tau? Emm..kasih tau gak ya? Kasih tau gak ya??..hehehe aku sebutin yah..


1.Meng-raib-kan flasdisk temen! Wah ini nih yang paling sakral! Aku taroh di saku baju, eh sampe rumah udah gak ada -__- Kingston, 4GB, warnanya dominan putih..kalo ada yg tau, bilang aku yah :D –LOL! Udah aku tanya ke semua orang yang aku kenal, aku juga udah kowar-kowar (ngumumin di TRRC-speaker sekolah) sampe 2 kali malah :/ tapi tetep aja hasilnya NIHIL ! sebenarnya mau aku buat pamflet- TELAH HILANG FLASHDISK! – tapi gak jadi, soalnya malah dikira lebay -__- yang jadi masalah itu bukan flashdisknya tapi data-datanya -__- kalo flashdisk mah bisa dibeli,lah kalo data?? Kalo emang gak ada, kayaknya aku mau ganti aja deh :/ yah duit lagi wkwkwk


Selasa, 18 Oktober 2011

Remidi oh Remidi sayangs :D


                Bukan rahasia lagi kalo nilai UTS ku ngeri -___- .Benar-benar ngeri, horror, dan tak masuk akal eh masuk akal juga sih sebenarnya, orang akunya juga “gak dong” ._. beuhh.Beginilah derita bersekolah di sekolah favorit (?).Pelajarannya sulit-sulit temen-temennya pinter-pinter hadehh hadehh -___- .Yah! never give up mel! Kesempatanmu belom berakhir disini! Walaupun nilaimu jeblok-jeblok, walaupun kimia, matematika, fisika dan pelajaran-pelajaran ra cetho lainnya  sedang tertawa di atas penderitaanmu, besok kamu pasti bisa membalasnya ! (kapan??) hah ! itulah masalahnya -__- kapan coba? Ya habis UTS ini! Kamu bisa lebih serius di pelajaran, serius di ulangan harian, disiplin ngumul tugas, dan bersungguh-sungguh untuk besok ulangan semester ! Amin Amin Amin!

Senin, 17 Oktober 2011

Bahagia Melihatmu Dengannya

Lirik buat yang merasa :*

Bahagia Melihatmu Dengannya~


kau temukan lagi seseorang yg bisa
menjadi pendampingmu saat kau lemah
dia kan mencoba membuatmu bahagia
dan menjadi penopang saat kau lelah
* di saat kau merasa lemah tak berdaya
  dia kan mencoba memelukmu dng hatinya
kau temukan lagi seseorang yg bisa
menjadi pendampingmu saat kau lemah
dia kan mencoba membuatmu bahagia
dan menjadi penopang saat kau lelah
(letih tak berdaya)
repeat *
reff: kuingin engkau percaya
bahwa ku bahagia melihatmu dengannya
kuminta tetaplah setia
karena ku bahagia melihatmu dengannya
   tak ada lagi yg kutakutkan
   dari kehilangan ini
   ku tetap berdiri
kau temukan lagi seseorang yg bisa
menjadi pendampingmu saat kau lemah
(letih tak berdaya)

Kamarku..Paling Asoy...


               Deskripsi tentang kamarku? Apa ya? Nggak ada apa-apanya tuh..nggak ada yang special.Cuma kamar kecil yang isinya nggak lebih seperti kapal pecah (katanya..).Eh eh tapi jangan negative thinking dulu boss..kapalnya pecah nggak parah-parah amat kok, jangan membayangkan kamarku separah kapal titanic yang di film itu yah ! nggak gitu-gitu amat kali..Cuma mungkin bisa dibilang “parah” untuk ukuran pemiliknya seorang remaja putri 15 tahun, masih imut cantik lagi (apa coba -,-).hahaha lebay ya? Whatever ini kamarku ini aturanku ! kamarku tetaplah kamarku.Mau dituker kamar hotel berbintang lima? Mauuuu (loh?) eh enggak ding, enggak mau! TITIK !

Jumat, 22 Juli 2011

Pendaftaran anggota baru Saba Exploit 2011/2012

Haloo teman-teman :)
ini buat kamu-kamu yang doyan (?) eh maksudnya minat dengan TI, ayo gabung di Saba Exploit ! organisasi TI di lingkungan SMAN 1 Bantul :)
oh ya sebelumnya pada tau gak sih SE itu apa? masa mau daftar tapi gak tau apa itu SE sendiri..ini dia

SABA Exploit, yang lebih sering disingkat SE, merupakan Komunitas Cyber-nya SMA Negeri 1 Bantul. Ini adalah komunitas dimana para siswa dapat mengembangkan kemampuan maupun bakatnya di bidang TI, mulai dari design, blogging, programming, dan sebagainya.

nah,pasti dah pada nggak sabar kan pengen ngeliat informasi pendafataran Saba Exploit..
pendaftaran dibuka mulai hari SENIN 18 Juli 2011, formulir bisa diambil di ruang TRRC
ngisi formulir,lalu kerjakan tugas-tugas berdasarkan divisi yang teman-teman pilih :) divisi yang disediakan yaitu Design,Photography,webmaster,olympiade,dan social networking :)
ayo daftar dan ikuti seleksinya, pasti bisa !!
untuk contactperson bisa hubungi kak Alfian Reza atau kak Ikhwan :)
terimakasih :)

Senin, 30 Mei 2011

Batik Cantik (?)

Haloo teman-teman....mana yang ngaku teman-temanku wajib bin harus langganan blogku hahahaa..apadeh ini entri saya selanjutnya..dibaca ya..tentang batik teman-teman..

Untuk pembukaan,baca basmallah dulu deh..hahaha
Selanjutnya tentang apa arti batik itu sendiri
#menurut bang wikipedia :
Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal.
Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist yeing.
Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi

Nah,tapi lama-lama ngebosenin juga kan kalo cuma teori bla..bla..bla..(pengalaman :p), nah disini saya juga menyuguhkan pengalaman membatik saya pribadi :D dijamin nyata dan tidak mengarang hahay..
Pembuatan batik yg saya lakukan dalam rangka tugas mapel batik! Kan tiap hari Kamis tuh..jadi tiap hari kamis,kita membatik 
Pertama-tama disiapin dulu pola batiknya,berhubung polanya udah dibuat pak guru jadi murid-muridnya tinggal njiplak di kainnya aja hahaha..thanks pak guru :D
After that pola yang udah digambar dikain kita kasih malam dehh ( eh,jiplak pola di kain tuh susah loo..harus pake ketelitian!), pokoknya bagian yg disuruh dikasih malam ya dikasih.yg enggak ya enggak :p (itu mah dah tau kaleeee) diwarna bla bla bla( males typingnya..mau nanya lebih detainya? Comment aja dulu ya)terus jadi deh :D warnanya ungu,pokoknya cantik..gak percaya? Liat batik saya ! Dibuat jadi sajadah..yang jahit ya penjahitnya soalnya saya kagak bisa jahit –‘.Ongkos jahit sama tambahan kain dibelakangnya 20ribu.Ongkos batiknya gratis..yaiyalah yg bayar sekolah saya hahaha..
Diliat ya,foto saya sama batik saya (numpang eksis) :D

Kamis, 26 Mei 2011

Galau lagi-lagi...

Dimana-mana sekarang kata "galau" menjadi TT.Entah di jejaring sosial, perbincangan teman atau apalah...sekian lama gue makin penasaran makna kata "Galau" itu sendiri, penasaran juga, galau itu pernah gue rasain apa kagak..kayak apa sih???

lalu saya mendapatkan beberapa definisi galau dari beberapa sumber juga tentunya...

ini dia...

#artikata.com>>bergalau: sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran),kegalauan: sifat (keadaan hal) galau


nah gambar disamping merupakan visual dari makna galau itu sendiri...


menurut saya pribadi, galau hanyalah merupakan penyakit yang berasal dari fikiran seseorang.Galau terbentuk karena fikiran yang terlalu berlebihan.takut ini..takut itu..bingung sana..bingung sini..tak tahu apa yang harus diperbuat..pusing ahh..dan...galau hanya membentuk fikiran2 negatif yang berkelanjutan lainnya.


galau merugikan? itu pasti.Mari mulai sekarang dari kita sendiri jauhkan galau dari hati.Oh ya,galau biasanya datang ketika kita sedang sendiri dan sedang memikirkan sesuatu hal yg cukup pelik .Hati-hati aja buat kamu yang suka menyendiri (hiii).Makanya kalo ada masalah jangan menyendiri,cari teman buat sharing, gitu...pokoknya Anti Galau!Buat hidupmu senyaman mungkin...okey?? jadi usahakan ga pernah denger kata galau lagi...Anti galau!

Jumat, 25 Maret 2011

salah jadwal

nah..ini nih.aku mau berbagi pengalamanku kemarin..hari kamis,24 maret 2011
aku sedang menjalani ujian sekolah ( maklum aku kelas 9)..rabu malamnya aku belajar..biasa anak rajin -______- (yaiyalah gila apa usek ga belajar).Hari-hari sebelumnya aku selau tanya sama temanku "eh,besok jadwalnya apa?" soalnya jadwal gue itu ilang (sumpahdeh >,<).Nah,tapi hari itu gue samasekali kagak tanya,di pikiran gue itu IPS sama b.Jawa,IPS sama b.Jawa...lalu belajarlah giat aku iPS,dah pinjam buku kls 7 sama delapan kerumah tetangga segala..nglembur2..puff paginya..teng..teng..dengan senyumsemangat menggelora kutapkkan kakiku di sekolahku tercinta... kuhampiri temen2ku yang lagi pada belajar di kelas.. HAH !!!!!!! ini awal derita gue.. "kenapa pada pegang buku ipa??" "kenapa pada diskusi tentang ipa??" klep klakep..gue diam seribu bahasa,buku temen kubaca..pura2 nimbrung..dan berpikir tidak ada hal bodoh yang terjadi... *sejak detik itu aku baru tau bahwa jadwal jam pertama adalah ipa,sama sekali tidak ada IPS..my god..aku pikir se-Indonesia cuma aku seorang yang dapat berlaku bodoh seperti itu..salah jadwal ujian?? bodohhhhh.. doa aku..semoga kalian2 tidak akan pernah meniru perbuatanku :O nyesel pasti >,<

udah yaaa..tunggu ceritaku berikutnya :)

Sabtu, 19 Maret 2011

Tempe Cinta

ini cerpenku yang pertama kali dapat dihitung berharga..dibaca yaaaa

Di Dalam Tempe Ada Cinta
Kupandangi jingga cakrawala sekian kali.Awan-awan putih dan burung-burung berkicauan menambah kedamaian sore ini.Seperti biasanya, sekitar pukul setengah enam sore sampai bedug maghrib, kumenghabiskan waktu-waktu itu untuk duduk-duduk santai dibalai-balai rumah.Sambil menyelesaikan tugas sekolah atau membantu ibu membungkus tempe yang akan dijual dipasar esok pagi.
“Sudah selesai nak?”.Lamunanku buyar seketika, kumenoleh kearah suara itu.Ibu.Wanita yang telah membesarkanku itu tersenyum kepadaku dan duduk disampingku.
“Sudah, Bu”.Jawabku sambil membereskan sisa-sisa kertas dan daun jati yang sudah tidak terpakai untuk membungkus tempe.
“Lain kali kalau sudah selesai langsung dibawa masuk, jangan ngelamun dulu”.Kata-kata yang baru saja terlontar dari bibir ibu membuatku pekerjaanku terhenti.Aku menoleh ke arah ibu.
“Ibu...”.Aku hanya dapat mengeluh mendengar perkataan ibu.Tetapi, buatku perkataan ibu tersebut adalah sebuah mutiara penyejuk jiwa.Akupun lalu tersenyum.Segera kuselesaikan pekerjaan beres-beresku.Lalu, aku dan ibuku masuk kedalam rumah.Pemandangan yang pertama kali kulihat adalah sebuah lampu 5 watt yang menerangi sebuah meja bundar berukuran besar dibawahnya.Ya, meja itu adalah meja multiguna bagi kami, karena dimeja itulah aku dan keluargaku makan bersama, dimeja itulah ibuku mengolah tempe buatannya, dimeja itu juga aku dan kedua adikku belajar pada malam hari.Ya, meja itu.Meja itulah adalah benda peninggalan ayah yang sangat berarti bagi kami.Semenjak ayahku mengalami kecelakaan maut dua tahun silam, sejak itu juga kami tidak pernah melihat ayah lagi.Selamanya.
“Kak ifiii...!”.Teriak seorang gadis mungil berkucir dua dari arah luar.Ia adalah adik pertamaku.Selisih empat tahun dariku.
“Dek Reni, jangan teriak-teriak.Hayo, ingat perkataan ibu nggak?”.Kucoba menegur adikku tersebut dengan cara sehalus mungkin.Sebetulnya aku sudah terlalu jengkel dengan sikap adikku itu.Kalau memanggil selalu dengan teriakan.Sampai ada orang lewat depan rumah menoleh kerumah kami.Ah, betapa malunya bila kuingat hal itu.Tapi kali ini, ada ibuku, jadi dengan berpura-pura bersikap halus dengan adikku, kuharap ibu berfikir kalau aku adalah kakak yang baik.
“Iya iya..!kak Ifi, besok ada pesta ulang tahun Meydi dirumahnya, dan aku diundangi, kak..”ujar adikku tersebut dengan mata melebar.Aku tahu apa yang akan dia utarakan kepadaku.Apalagi kalau bukan masalah kado.Ya, setiap ada temannya yang mengadakan pesta ulang tahun, pasti jika memikirkan masalah kado, berlarinya ke aku.Biasanya, aku membantu memilih kado dan mengajari membungkusnya dengan cantik.
“Dek Reni, pasti mau tanya masalah kado ya?hem..sudah nabung belum?”
“Belum,kak.Tabungan Reni kan habis untuk membeli tas baru itu..”Jari mungilnya menunjuk sebuah tas berwarna pink yang tergeletak disudut ruang.
“Yah, bagaimana lagi?kakak juga belum punya uang, dik.”
“Kakak...”kata itu akhirnya terlontar juga dari bibir mungilnya.Wajah yang sebelumnya ceria, kini perlahan-lahan sirna.Aku tahu apa yang tengah dirasakan adikku saat ini.Ia pasti sedih sekali..
“Dek, jangan sedih, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.”Aku mencoba menghiburnya.Walaupun aku sendiri tahu, perkataanku tadi belum bisa mengobati hati adikku yang sedih.
“Enggak, kak.Aku nggak sedih.”Ucap adikku sembari tersenyum.
***
Sang surya kembali terbangun dari mimpinya.Semburat-semburat jingga mulai terlihat dari ufuk timur.Diriku yangtelah dibangunkan oleh suara ayam-ayam tetangga, segera berwudhu di padhasan.Br.brr..Air padhasan itu telah mengusir peri-peri kantukku.Kurasakan betapa nikmatnya diriku, karena sampai saat ini, aku masih dapat merasakan segarnya air pagi.Setelah selesai berwudhu, aku menapakkan kakiku di sebuah musholla kecil yang tak jauh dari rumahku.Musholla itu kecil, tapi begitu bersih.Bagiku, tiada hari tanpa mengunjungi musholla itu.Selain untuk menjalankan ibadah sholat, musholla itu juga merupakan tempat untuk mengaji.
“Nak Ifi, tolong ingatkan Dek Reni ya..besok jangan lupa untuk datang ke pesta ulang tahunnya Meydi.Tolong ya nak..”ucap seorang ibu dihadapanku.Ya, ibu itu adalah ibunya Meydi.Teman Reni yang besok akan mengadakan pesta ulang tahun.Aku tahu, Reni adalah teman dekatnya Meydi.jadi, tidak heran kalau Meydi memang sangat menginginkan kedatangan Reni.
“Oh, iya buk.Iya tentu.”jawabku dengan nada seceria mungkin.Walaupun sebenarnya aku kurang yakin dengan perkataanku.
“Ya, sudah itu saja.Mari, nak ifi.”
“Mari,buk.”jawabku.Segera kulangkahkan kakiku kerumah.Aku sudah tidak sabar untuk membantu ibu beres-beres tempe yang akan dijual dipasar nanti.Entah karena pekerjaan rutinku tersebut menyenangkan atau memang karena aku yang terlalu sayang dengan ibuku( aku selalu berpikir begitu).
***
“Ifi...”kudengar sebuah suara memanggil namaku.Iya, itu suara ibu.Bergegas kumencari arah suara itu.Di dapur.Oh, tidak.Kulihat ibu terduduk lemas dilantai dapur.Ada darah segar mengalir dari hidung ibu.
“Ya, Allah.Ibu kenapa?kenapa, bu?”Segera ibu kupapah untuk duduk dikursi.Aku bingung mau minta bantuan kepada siapa.Di rumah hanya ada aku dan ibu.Pak Zainal.Iya, pak Zainal ayahnya Meydi.Segera aku keluar rumah.Kutemui ayahnya Meydi sedang mencuci mobilnya.
“Pak, pak Zainal!”ucapku dengan nafas tersengal-sengal karena berlari.Kulihat pak Zainal tersenyum kepadaku, tapi ada pandangan heran dimatanya.
“Oh, nak Ifi.Ada apa, nak?kok seperti ada yang penting banget?”
“Begini, pak.Ibu, ibu sakit.”
“Sakit?sakit apa?”terlihat pak Zainal mengernyitkan keningnya.Belum kusempat menjawab, ibu Meydi, bu Aisyah menyahut.
“Ya, Allah.Sakit apa, nak?ayo pak,cepat kita langsung kerumah nak Ifi saja”
“Iya,ayuk nak, Ifi”kata pak Zainal.
Aku dan kedua orangtua Meydi bergegas kerumah.Setelah melihat keadaan ibu.Orangtua Meydi sepakat untuk membawa ibu ke rumah sakit.Aku hanya pasrah sambil tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk keselamatan ibu.
***
“Ibu, ibu kenapa?”kumenangis dihadapan ibuku yang sudah mulai siuman.Kulihat ibu menatapku sampil tersenyum.Aku tak kuasa melihat mata ibu yang teduh.Aku melihat sebuah ketegaran disana.
“Ibu, baik-baik saja, nak”ucap ibu lirih.
“Enggak.Ibu bohong..Ibu pasti lagi sakit kan?”
“Nak, mungkin ibu hanya kecapaian saja, sudah jangan dibuat sedih seperti itu.”
“Bagaimana nggak sedih,bu.Ibu membuat Ifi khawatir.”
“Iya.Maafkan ibu, nak, jika ibu membuat kamu khawatir.Dek Reni dan Dek Riza mana?”
“Oh, baru diajak pak Zainal dan Bu Aisyah keluar, bu”
“Oya, sudah”
Tak berapa lama, pak Zainal, Bu Aisyah dan kedua adikku datang.Juga seorang gadis mungil, ya, itu Meydi.
“Bu, kata dokter ibu terlalu kecapaian.Jadi, disuruh beristirahat dulu saja.”Bu Aisyah berkata dengan nada menenangkan.Kulihat ibu mengangguk dan tersenyum.
“Iya, bu Ais.Maaf ngrepotin, bu.”ucap Ibu.
“Tidak, kami tidak merasa kerepotan, kok, bu, iya kan, pak?”kata Bu Aisyah sambil memandang suaminya, pak Zainal.Pak Zainalpun menyahut.
“Iya, bu.Kita disini sudah seperti keluarga sendiri.Oh, ya kata dokter kalau ibu sudah mulai membaik, ibu bisa kapan saja untuk pulang.”
“Iya, pak Zainal.Kalau bisa, sekarang saja pulangnya.Sudah baik, kok.”Ibuku bersikeras untuk pulang.Tapi, bagaimanapun juga aku masih khawatir bila keadaan ibu masih belum stabil.
“Ya, sudah kalau itu mau ibu.Tadi kata dokter kalau sekarang mau pulang juga tidak apa-apa.”kata Bu Aisyah.
Kami dan keluarga Meydipun beres-beres untuk kembali pulang.Sebelum pulang aku dan ibu sempat bingung bagaimana membayar biaya administrasinya.Tapi, ternyata semuanya telah dibayar oleh keluarga Meydi.Aku dan ibu sampai bingung harus bagaimana membayar semua kebaikan mereka.
***
“Kak Ifi...Reni akan membuat tempe cinta buat Meydi.Meydi kan suka tempe.”
“Hah, apa tadi?tempe cinta?ada-ada saja kamu ini, dek!.Jangan terlalu berimajinasi gara-gara membaca novel Ketika Cinta Bertasbih yang ada bakso cintanya itu.”Aku merasa seakan adikku yang satu ini terlalu mengada-ada.
“Benar, kak.Aku punya inspirasi itu ya dari novel itu.Ayo kak, dicoba.Kalau berhasil kan, oke..”
“Ehm, sebenarnya kakak masih belum percaya denagn ide kamu, dek.Tapi..”belum sempat kumelanjutkan kata-kataku, adikku sudah memotong.
“Udah, ayuk kak.”
Aku dan adikkupun mulai membuat tempe cinta tersebut.Untuk membuat tempenya tidak sulit, karena tempenya hanya seperti tempe biasanya.Tapi, cara membuatnya menjadi bentuk cinta lumayan sulit.Plastik yang akan menjadi pembungkus tempe itu harus dibuat bentuk cinta.Yah, cukup lama.Tapi, jadi juga.Aku dan adikku membuat 2 tempe.Satu untuk Meydi, dan satunya lagi...aku tak tahu.Reni bilang itu menjadi rahasia( ah, terserahlah)
***
“Kak Ifi..!!”seru Reni dari arah pintu.Sedikit cemberut kubukakan pintu untuk adikku.
“Dek Reni, sudah 1000 kali kak Ifi mengingatkan kamu.Jangan teriak!mengerti?”
“Iya.iya..Eh kak, tadi Meydi seneng banget, lho dapat tempe cinta katanya itu kado terindah dihari ulang tahunnya ini.”seru Reni dengan sangat ceria sekali.Ya, Allah terimakasih.Dalam hati aku juga merasakan kegembiraan yang luar biasa.
“Oh, ya?bagus dong..”jawabku sekenanya.Tapi, tiba-tiba aku teringat tentang tempe cinta satunya lagi.
“Dek, tempe yang satunya kamu kemanain?”tanyaku penuh rasa heran.
“Kakak tahu?sebenarnya, kemarin ibunya Meydi ingin sekali pesen tempe ditempat kita,kak..tapi tempenya yang kreatif gitu..katanya buat perayaan makanan tradisional di tempat kerjanya ibunya Meydi.Ya sudah, kak, aku kepikiran tempe cinta itu.Eh, kebetulan Meydi ulang tahun, ya sudah sekalian aja kak buatnya.Terus tadi, waktu melihat sampel tempe cintanya, ibunya Meydi langsung setuju.jadi, yang satunya aku kasihkan ke ibunya Meydi, kak.”Reni menjelaskan dengan panjang lebar.Aku hampir tidak percaya dengan semua ini.Ini semua bagai mimpi.
“Kenapa kamu tidak bilang sama ibu atau kak Ifi, dek?”tanyaku kemudian.
“Soalnya biar buat kejutan, kak.Oh, ya ibunya Meydi mau pesan 100 tempe, kak.Satu tempe mau dihargai Rp.2000,00.Terus, kalau di perayaan nanti banyak yang suka, kita bisa menjadi pembuat tempe tetap di tempat kerja ibunya Meydi.Ibunya Meydi kan kerja di toko makanan tradisional.”
“Ya, sudah, yuk bilang sama ibu.”sahutku kemudian
***
Sejak saat perayaan makanan tradisional itu, banyak orang mengenal tempe kami.Apalagi, tempe cinta.Hingga saat ini pesanan terus saja mengalir.Sehingga, kami harus mempekerjakan beberapa karyawan untuk pembuatan tempe.Kehidupan keluarga kami, jadi lebih baik.
“Ibu, nggak usah terlalu lelah.La wong ada karyawan banyak, kok, bu.”tegurku pada Ibu yang selalu saja memaksakan diri untuk membuat tempe.Aku takut ibu akan sakit lagi.
“Ah, tidak.Ibu tidak sakit.Ibu itu penjualnya.Ya harusnya juga membuat barang dagangannya.”Selalu saja ibu beralasan seperti itu.Tapi, adikku, Reni juga selalu bilang.
“Iya, ya buk e.Kalau tempenya yang membuat bukan ibu.Nanti, tempenya bukan tempe cinta namanya..”
Ya, Allah terimakasih, Engkau telah memberikan semua kenikmatanmu pada kami.Ibu, kedua adikku, dan ayah yang tenang dialam sana.
***

Sabtu, 22 Januari 2011

ketemu Cakka

sebagai pengantar entri pertama nih..di blog gue ini gue mau cerita tentang diriku dan teman2 idola cilik (?) hahaha yang gue sukai tentunya...dan semua seluk beluknya (?)

kalau nantinya cerita gue ini bikin boring harap maklum...tapi yang penting ini gue tulis dengan hati yang tulus dan raut muka tersenyum :D, fakta gaada yang dibuat-buat..tanpa paksaan dari laen pihak hahhaha...

teng..teng...namanya Cakka, dia alumni idola cilik 2 yang berhasil meniti karirnya..
emang dia ga begitu eksis di media, tapi dia icil paling eksis di dunia maya dan job2 masih banyak berdatangan kepadanya..secara wajahnya yang cakep banget itu bisa ngebuat CL2 pada meleleh kalo liat dia..kalo aku bilang suaranya ga bagus2 amat..tapi lebih bagus dari gue tentunya (?) enak didenger..bla..bla..bla..
lanjoot...dia menginjak usia teen baru aja, baru kelas 7 (baca : 1 smp).Wajib bangga duongg para CL punya Cakka, di umurnya yang begitu muda dia memiliki banyak talenta.Nyanyi, ngedance, acting, maen skyboard, gitar canggih…apalagi coba yang kurang dari dia? Hmm..benar2 hampir perfect, hahah seperti lagu yang dibawakan Cakka ketika audisi icil.Good..good
Nah, perkenalannya cukup aja, gak perlu kebanyakan, karena aku yakin kalian juga tau hal itu…sekarang gue mau cerita awal mulanya..
Waktu itu bulan Juni 2010, tanggalnya lupa, maaf.Gue dapat info dari fansite dan fanpage nya Cakka, kalo Cakka punya jadwal manggung jadi bintang tamu di acara promosi produk susu Immunoland.Nah, ada jadwal di Ambarukmo Plaza Jogja( baca: amplaz), pada hari sabtu dan Minggu.Secara, gue kan juga orang Jogja, jadi gak boleh nyia-nyiain tuh kesempatan untuk bisa ketemu Cakka pertama kalinya.Aseek..
Tibalah hari H (?).Maksudnya hari dimana Cakka bakal manggung hehe.Saat itu gue udah bayang2 gimana style gue kalo nanti bisa foto bareng Cakka.Ginilah..gitulah.(?) Gue pulang sekolah langsung meluncur ke Amplaz bareng kakak perempuanku.Dijalan dag dig gak karuan, soalnya jadwal Cakka dimulai pukul 13.00, sedangkan gue baru berangkat pukul 13.30.Di jalan berdoa dan berdoa.Gini doa gue “Ya, Allah semoga gue bias ketemu Cakka untuk pertama kalinya” hehehehe..Tapi pukul 14.00, gue masih dalam perjalanan.Dijalan kakakku sempet bilang “Kalo emang nanti kita gabisa ketemu Cakka, karena telat..gapapa ya?”.Wuihh, sentak aku langsung jawab gini, “Engga,kita ga telat.Cakka nunggu kita kok (?).Pokoknya kita kesana, berdoa aja kita bisa ketemu Cakka.Kapan lagi coba kalo bukan sekarang?ini kesempatan emas.”Hahahaha dan bla..bla..bla..setelah berhasil mendaki jalan (?) menyeberang lalulintas (?) akhirnya sampai juga di Amplaz.Dag dig dug.Bismillahirrohmanirrohin.Cakka oh Cakka…
Yang mana ya?sempet bingung sih.Muter2 gaada tanda suara Cakka.Aduh kak, jangan2 Cakka emang dah pulang.Tapi di lantai dasar bag. tengah ada acara kecil yang lumayan banyak penontonnya.Acara nya Cakka bukan?Oh, itu ada sulap.Terus Cakka nya mana?.Akhirnya gue Tanya sama mbak-mbak SPG yang jaga disitu.
“Cakka nya datang beloom ya?”
“Oh, Cakka? Belum..belum..tunggu aja”jawab mereka (mbak-mbak SPG).Sontak aku gembira.Ini Cakka…ini Cakkaaaaaaaaaaa
Aku sama kakak ku dapat tempat belakang.Idiih, kalo gini caranya, gimana gue bisa pegang Cakka??Uh, sabar sebentar.Setelah acara sulapnya yang so bored, akhirnya si kakak2 pembawa acara bilang…”
“Ini dia, cakka” huaaaaaaa (hurufnya a tak terhingga).
Cakkaaaa..Cakkaa…dan untuk pertama kalinya gue liat Cakka Nuraga ! dengan mata kepala gue sendiri.Gak Cuma di tv, di fb, tapi ini nyata.Wuiihh, tau gak apa yang gue lakukan?gue nangis terisak-isak sambil neriakin tuh bocah.Cakkaaaa….Ambisi gue semakin tinggi.Dengan seluruh power (?) gue desek orang2 sampai akhirnya gue berada di paling depan.Mepet nih sama panggungnya.Biarin ada yang ngomel2.Whatever! tentang Cakka?? Jangan coba-coba..hahahaha..
Waktu itu Cakka ngebawain beberapa lagu, yang masih aku inget itu, Meraih Mimpi, Lepaskan Diriku, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, sama apa ya?lupa dah..Yang paling ngegemesin waktu ngebawain Laskar Pelangi.Ada tuh bagian yang liriknya “Menarilah dan terus tertawa..” Cakka bawainnya sambil nari-nari gitu, tangannya digoyang-goyang ke atas.Sumpah gokil banget.Oiya, kan biasa tuh Cakka nawarin tangannya ke CL2( baca : penonton), nah wajar juga dong jika gue nerima uluran tangan Cakka (?) maksudnya berebut salim gitu.Nah, yang jadi masalahnya nih, masa waktu salaman sama Cakka, tangan gue di suruh ngelepasin dari tangan Cakka gitu (?).Ditabok-tabok gitu, gila bodiguardnya nyebelin pisan.Idihh, sakit banget tau.Ahha, tapi gue juga ngaku salah sih, soalnya emang tangan Cakka aku gondelin terus, nggak aku lepas-lepasin ( sumpah tangannya Cakka hanget banget, halus pisan ), tapi ga usah dengan cara kasar gitu kali, Cakka aja nggak protes, kenapa bapak bodiguardnya yang sewot? Dasar.
Terus bla..bla..bla…langsung aja ya, soalnya kalo gue cerita secara rinci ga habis-habis, dan Cuma satu kesan gue waktu itu “I’m  felt very happy and I though, I’m so lucky can met my idol”
Nah, waktu detik2 terakhir tuh, aku sama kakakku berbalik arah ke selatan panggung, jalan keluarnya Cakka nanti.Hendaknya pengen cari2 kesempatan gitu biar bisa foto bareng, tapi apa daya? Cakka waktu keluar langsung digiring pak-pak polisi, ditarik, didorong gitu.Dan…aku lari mengejarnya…tapi Cakka berhasil keluar pintu, masuk mobil dan wesss…mobil itupun pergi :’(.Inget banget waktu itu gue nangis.hagz..Cakkaaaaaaaaaaaa..
Dan selesailah…
 
catatanku-amelia Blogger Template by Ipietoon Blogger Template